Di Hari Pers Nasional, Bupati Indramayu Siap Menari Topeng Kelana Gandrung

Tari topeng di kegiatan Anugerah Kebudayaan-Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) Pusat. (PWI)

Siska pernah tampil di Amerika Serikat, Bangkok, beberapa kota di tanah air, serta menari dalam film “Cokro” garapan Garin Nugroho. Sebagai “bupati penulis”, Suprawoto bakal melaporkannya di media massa setempat.

Suprawoto menekuni dunia tulis-menulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Jawa sudah belasan tahun. Setiap minggu, tulisannya muncul di koran/majalah.

Baca Juga:  Di Hari Pers Nasional 2022 Presiden Jokowi Ingatkan Ini

Bupati Sumbawa Barat Musyafirin membawa rombongan Seni Tradisi Ratib Sakeco. Di Sumbawa, seni yang satu ini biasanya tampil saat acara adat dan perayaan kegembiraan saat tibanya musim panen, maupun perkawinan, penampilan sebagai ungkapan syukur pada manusia dan lingkungan alam.

Baca Juga:  Pantai Karangsong, Pantai Unik Dengan Hiasan Hutan Mangrove Terbesar Di Indramayu

Bupati Buton Sumbawa Barat La Bakry membawa rombongan Tari “Kambero.” Tarian itu di Buton biasa untuk menyambut tamu, yang dimainkan 10 penari muda, lelaki dan perempuan.

Baca Juga:  Bawa Narkoba Jenis Sabu, Warga Tanjungsari Sumedang Diamankan Polisi

Ada beberapa jenis tarian untuk menyambut tamu, yang dimainkan oleh penari tua, hingga penari remaja (perempuan). Namun, Tarian Kambero dengan andalan gerak dinamis dan permainan kipas yang dipilih untuk sajikan di Kendari.***