Diduga Tak Kuat Menanjak, Truk Kontainer Bermuatan Bahan Kimia Terguling di Tol Cipularang

Tol Cipularang
Proses efakuasi truk yang terguling akibat tak kuat menanjak di Tol Cipularang, KM 92 A. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur A di Ruas Jalan Tol Cipularang, kilometer 92.200 tepatnya di wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat, pada Kamis, 14 Maret 2024, sekira pukul 06.45 WIB.

Dalam insiden kecelakaan tersebut, Truk Kontainer bernomor polisi B 9590 WV yang melaju dari arah Jakarta menuju Bandung, terguling melintang menutup ruas jalur.

Baca Juga:  Jelang Kenaikan BBM, Kapolres Purwakarta Lakukan Pengecekan ke SPBU

Kepala Induk PJR Tol Cipularang, Kompol Joko Priandono, mengatakan kecelakaan ini diakibatkan truk tidak kuat menanjak di jalur menanjak di tol Cipularang, diduga karena bermuatan terlalu berat.

Baca Juga:  Di Purwakarta Bakal Ada Objek Wisata Baru, Desa Kertamanah Terus Lakukan Penataan

“Kronologis kecelakaan tadi pukul 6.45 mobil dari bawah udah naik, namun ini muatannya besar (berat) karena 40 ton, setelah naik (menanjak) dia udah gak bisa ngegas lagi, kehabisan tenaganya, jadi untungnya dia (sopir) turun langsung di belokkin sama dia (sopir),” Ucap Joko dilokasi kejadian.

Baca Juga:  Tingkatkan Sinergitas dengan Wartawan Jelang Tahun Politik, Polres Purwakarta Lakukan Ini

Ia menyebutkan, truk yang sempat berjalan mundur, berhasil di belakang oleh sopir truk itu, sehingga meminimalisir fatalitas kecelakaan baik untuk kendaraan korban maupun untuk kendaraan lainnya di jalur tol itu.