Diet Saat Hamil Tidak Dilarang Asalkan…

JABARNEWS | BANDUNG – Diet saat hamil terkadang diperlukan untuk membantu menyingkirkan lemak berlebih pada ibu obesitas.

Hal ini menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan ibu hamil agar mengurangi risiko yang dapat membahayakan kehamilan.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara diet saat sedang hamil:

Pertama. Memenuhi gizi 4 sehat 5 sempurna – Saat hamil banyak gizi yang diperlukan tubuh untuk menunjang pertumbuhan serta perkembangan otak dan saraf janin. Kalian perlu mengkonsumsi makan-makanan yang mengandung serat, asam folat, kalsium, protein, dan zat besi.

Baca Juga:  RAPI 7 Cianjur dan BB1%MC Berikan Bantuan Pada Warga Pamoyanan dan Panumbangan

Perbanyak konsumsi sayur dan buah, diimbangi dengan protein seperti telur atau daging, dan konsumsi karbohidrat secukupnya. Ingat, makanan yang kalian makan harus benar-benar matang.

Baca Juga:  Sedang Membersihkan Sampah, Seorang Kakek di Sukabumi Tewas Terpeleset ke Sumur

Kedua. Melakukan olahraga – Cara diet saat hamil selanjutnya yakni dengan melakukan olahraga. Ketika sedang hamil bukan berarti menjadi alasan kita tidak berolahraga.

Justru olahraga saat hamil membantu tubuh untuk lebih fit, dan bisa melenturkan bagian-bagian tubuh yang diperlukan untuk kelahiran nanti. Namun, kalian mesti dalam porsinya.

Ketiga. Mengurangi konsumsi gula – Untuk beberapa orang, ngidam makan-makanan atau minum-minuman yang manis saat hamil sangatlah umum terjadi. Hal itu tidak dilarang, tapi ada baiknya kalian mengontrol asupan gula ke dalam tubuh kalian.

Baca Juga:  Satu Kampung di Garut 'Lockdown' 37 Warga Positif Covid-19, Klaster Mudik?

Meski mungkin kalian tidak memiliki keturunan penyakit diabetes, tapi ada kemungkinan kalian terkena diabetes saat hamil karena terlalu banyak mengonsumsi gula. (Red)