Dihadapan Budayawan Sunda, Ridwan Kamil Sepakat Lestarikan Karya Pujangga

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Kesenian Sunan Ambu ISBI Bandung, Rabu (11/5/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sepakat dengan budayawan Sunda untuk melestarikan karya pujangga berupa pantun, puisi hingga prosa di Majalah Mangle.

Hal itu bertujuan untuk menguatkan kebudayaan Jabar yang menurut Ridwan Kamil harus menjadi yang terdepan dalam melestarikan identitas yang ada.

Baca Juga:  Awas Ada Pungli, Ridwan Kamil Sediakan Layanan Ini

“Saya laporkan juga mayoritas 90 persen berita baik, pembangunan pusat budaya termasuk pantun, puisi, prosa kakek saya di lestarikan di Majalah Mangle. Nanti akan menjadi contoh bagaimana pelestarian itu menjadi bagian dari masa depan,” kata Ridwan Kamil di Gedung Kesenian Sunan Ambu ISBI Bandung, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga:  PTPN & Kodam III/ Siliwangi Berkolaborasi Sukseskan Citarum Harum

Ridwan Kamil menyebutkan, pandemi yang melandai harus jadi momentum menguatkan kembali persaudaraan tokoh-tokoh budayawan Sunda secara lebih langsung.

“Tokoh-tokoh budaya sempat terkendala karena Covid-19 dan alhamdulillah bisa lancar dan tadi (dalam) pidato (budayawan mengatakan agar) menguatkan kebudayaan Jawa Barat sebagai identitas harus berani berikhtiar,” ucapnya.

Baca Juga:  Jawara Bogor Raya Dorong Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024, Pelaku UMKM Beri Dukungan Penuh