Dikagetkan Era 4.0 dan Covid-19, Ridwan Kamil Minta ASN di Bekasi Beri Pelayanan Maksimal

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan arahan kepada ASN Pemda Kota Bekasi di Balai Kota Bekasi, Selasa (11/1/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

“Karena dunia ini kan dikagetkan oleh 4.0, dikagetkan oleh Covid, sehingga harus beradaptasi” ucapnya.

Ridwan Kamil juga meminta kepada Pemda Kota Bekasi untuk menggunakan sistem rotasi, mutasi dan penilaian ASN secara digital. Hal ini guna meminimalisir adanya jual-beli jabatan.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Jabar Kembali Naik, Ridwan Kamil Fokus Penegakan Protokol Kesehatan

Selain itu, Ridwan Kamil pun meminta kepada Pemda Kota Bekasi untuk segera melakukan penyederhanaan birokrasi. Sehingga apa yang sudah dilakukan di Pemda Provinsi Jawa Barat bisa diterapkan juga di Kota Bekasi.

Baca Juga:  Korlantas: Titik Rawan Tol Cipali di Kilometer 86-130

“Kemudian, kami juga memberikan solusi, ada dua teknologi Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan diadopsi. Satu teknologi rotasi mutasi dengan sistem komputer yang membuat Jawa Barat satu-satu unit institusi negara yang jabatan itu tidak boleh lelang. Itu bisa diadopsi untuk memutus potensi jual-beli jabatan,” tuturnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tegaskan akan Tertibkan KJA yang Berlebihan di Tahun Ini

“Kedua kita sudah memulai di Jawa Barat juga di mana eselon 4 sudah dilebur menjadi fungsional sehingga yang terjadi adalah birokrasi berdasarkan kegiatan,” tambahnya.