Dikagetkan Era 4.0 dan Covid-19, Ridwan Kamil Minta ASN di Bekasi Beri Pelayanan Maksimal

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan arahan kepada ASN Pemda Kota Bekasi di Balai Kota Bekasi, Selasa (11/1/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BEKASI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menekankan tiga hal kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Kota Bekasi dalam menjalankan tugas.

Ridwan Kamil memaparkan, pertama, menjunjung tinggi integritas. Kemudian yang kedua adalah para ASN harus memiliki sifat melayani. Jangan sampai terdengar ada ASN Pemda Kota Bekasi yang bertindak seperti raja yang ingin selalu dilayani.

Baca Juga:  Ahsan Hendra Berhasil Kawinkan Gelar All England dengan BWF 2019

Terakhir, Ridwan Kamil berpesan agar ASN Pemda Kota Bekasi beradaptasi dengan perkembangan zaman. Karena menurutnya, jika ASN tidak memiliki keinginan untuk beradaptasi, maka akan tertinggal oleh zaman yang serba cepat.

Baca Juga:  Honor Relawan Nakes Covid-19 Belum Dibayarkan, Berikut Penjelasan Dinkes Kota Bekasi

“Pada ASN di tingkat Kota Bekasi, kami mengingatkan lagi tentang tiga hal dalam membangun sebuah kota, provinsi atau negara. Satu benteng integritas yang tidak boleh dicederai. Kedua, harus selalu melayani bukan dilayani. Ketiga, harus selalu beradaptasi menjadi yang lebih profesional,” kata Ridwan Kamil saat memberikan arahan kepada ASN Pemda Kota Bekasi di Balai Kota Bekasi, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga:  Sebelas Tahun Kakek Ini Tinggal Di Gubuk Kumuh Dan Sempit

Apalagi, lanjut Ridwan Kamil, Indonesia saat ini sedang dikagetkan oleh dua disrupsi. Pertama adalah disrupsi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Kedua, industri 4.0