Diminta Maskawin Uang dan Satu Set Perhiasan, Pengantin Pria Tiba-tiba Menghilang

pernikahan beda agama
Ilustrasi pernikahan. (foto: ilustrasi)

JABARNEWS | MAGETAN – Hari itu seharusnya hari paling membahagiakan bagi RD. Tepat di hari Minggu (8/5), wanita berusia 22 tahun itu akan melangsungkan akad nikah dengan lelaki pujaannya.

Namun siapa sangka, hari itu malah menjadi paling memilukan yang dialami perempuan asal Desa Gambiran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, tersebut.

Baca Juga:  Mobil Rombongan Pemudik Tiba-tiba Terbakar hingga Tersisa Kerangka

Hari itu ia terlihat hanya berdiri seorang di pelaminan. Sang mempelai laki-laki berinisial G dilaporkan kabur dan tak hadir saat ijab kabul dan resepsi.

Baca Juga:  Aktivitas Gunung Semeru Meningkat, Tercatat 14 Kali Terjadi Gempa Letusan

Menurut keluarga mempelai perempuan, kaburnya mempelai lelaki berawal dari keberatannya terhadap mahar perkawinan berupa uang Rp2.000.000 dan satu set perhiasan.

Paman pengantin perempuan, Ardi mengatakan, jumlah mahar yang dipersoalkan oleh pengantin pria merupakan mahar yang diinisiasi oleh pengantin pria sendiri pada saat rampak atau pranikah di KUA.

Baca Juga:  Terminal Cicaheum Siapkan 156 Bus Layani Pemudik Lebaran Tahun Ini

“Yang menyebutkan di rampak KUA itu pihak pengantin pria sendiri, tidak ada pemaksaan,” ujarnya melalui sambungan telepon, seperti dilansir dari Kompas.com, Rabu (11/05/2022).