Dinas PUTR Cianjur Tingkatkan Pelayanan Lewat Dua Aplikasi Ini

Dinas PUPR Cianjur
Kadis PUTR Kabupaten Cianjur Eri Rihandiar. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Cianjur terus meningkatkan pelayanan di tahun 2023.

Kadis PUTR Kabupaten Cianjur Eri Rihandiar mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan aplikasi atau alat bantu melalui Cianjur Modis dengan meluncurkan dua aplikasi yakni Cianjur Mobile Drainase Information System (Cianjur Modis) dan Sistem Aplikasi Hidrologi Hidrometri (SAHHI).

Baca Juga:  Mensos Risma akan Perbaiki Rumah Rusak Akibat Banjir di Cirebon, Tapi...

Menurut Eri, aplikasi Cianjur Modis bermanfaat sebagai alat bantu bagi masyarakat maupun OPD terkait dalam menanggulangi genangan-genangan air.

“Termasuk Pemkab Cianjur dalam meningkatkan infrastruktur di daerah begitu. Nah! Seperti halnya yang terjadi di wilayah perkotaan Cianjur maupun Kecamatan Cipanas,” kata Eri saat Harbak PU ke 78 tahun 2023 di area kantor Jalan Adi Sucipta, Kelurahan Sayang, Kabupaten Cianjur, Senin (3/12/2023).

Baca Juga:  Cegah Kecelakaan, Dinas PUTR Cianjur Geber Pengaspalan Jalan Cilaku-Cibeber

Dia menjelaskan, masih terbatas di dua kecamatan tersebut dan akan disempurnakan seiring dengan waktu. Masyarakat bisa mendownload aplikasi ini di play store.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Sabtu 16 April 2022