Dinkes Jabar Bentuk Tim Khusus Corona

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan virus corona, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat membuat tim khusus dengan nama Tim Corona Jawa Barat.

“Kami punya Tim Corona Jawa Barat, jadi tim kecil tapi ini hebat sekali, kenapa? Karena kemarin betul-betul minggu ini banyak sekali ketakutan jadi kepanikan orang berpikir corona atau bukan dan sebagainya,” kata Kepala Seksi Surveilans Imunisasi Dinkes Jabar, Luqman Yanuar Rachman saat jumpa wartawan di Gedung Sate, Bandung, Jum’at (31/1/2020).

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Tegaskan Pentingnya Silaturahmi Antar Partai

Dia menjelaskan, tim ini berfungsi untuk menscreaning pasien-pasien serta sebagai wadah informasi jika ada orang atau pasien yang terinveksi virus corona.

Baca Juga:  Lagi, Ridwan Kamil Perpanjang PSBB Proporsional di Bodebek

“Nah tim ini nanti menscreaning, biasanya saya mengirimkan atau kami mengirimkan kasus-kasus dari abupaten/kota bisa lapor ke kami,” jelasnya.

Luqman menyebut, Tim Corona Jawa Barat ini juga melakukan pemantawan dan pengawasan disetiap rumah sakit kabupaten/kota untuk selanjutnya dikonsultasikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

“Kami konsulkan ke temen-temen dari tim infeksi di RSHS sehingga nanti bisa dilihat masuk pemantauan atau pengawasan, kalau memang pemantauan mungkin bisa dipantau didaerah masing masing kalau pengawasan mungkin bisa dirujuk ke RSHS,” tutupnya.

Baca Juga:  Menteri PUPR: Bendungan Berguna Untuk Tambahan Tampungan Air

Tim Corona Jawa Barat sendiri beranggotakan dari Dinkes Jabar, Dokter RSHS yang memiliki urang informasi semacam group Whatsapp (WA). (Rnu)