Disatroni Maling, Rumah Makan Seafood di Purwakarta Rugi hingga Rp95 Juta

Maling di Purwakarta
Tangkapan layar CCTV saat maling beraksi. (Foto: Istimewa).

Terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Reskrim, AKP Teguh Kumara mengatakan, aksi pencurian itu terekam kamera CCTV, terlihat komplotan pencuri itu datangi RM Pelangi menggunakan mobil berwarna putih dari arah Subang.

Dijelaskannya, komplotan maling memasuki lokasi yang menjasikan makanan seafood itu melalui pintu belakang. Mereka terlihat sempat memeriksa sejumlah barang di dapur hingga naik tangga ke untuk memeriksa barang di meja kasir.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Akui Tunggakan Insentif Nakes Bukan Hanya di Bandung Barat

Setelah menjalani aksinya itu, lanjut Teguh, mereka kembali keluar melalui pintu belakang dan terlihat membawa sejumlah barang. Maling tersebut langsung melarikan diri ke arah Subang.

Baca Juga:  Romahurmuziy Lantik Pengurus DPC PPP Kabupaten Purwakarta

“Dimana kita indikasikan setelah memeriksa CCTV pelaku berjumlah dua atau lebih dan pelaku melakukan aksinya pada saat pegawai resto sedang tidur, pelaku masuk ke dalam resto. Yang diambil uang tunai 45 juta, tiga unit HP dan barang harta lain dengan total kerugian mencapai 95 juta rupiah,” ungkap Teguh, pada Senin, 16 Oktober 2023.

Baca Juga:  Siapa Dalang Kasus Lingkaran Setan di Ciamis? Polisi Ungkap Fakta Ini

Saat ini, ia menyebutkan bahwa Satreskrim Polsek Campaka bekerjasama dengan tim Resmob Polres Purwakarta tengah melakukan penyelidikan dan pengejaran. Sejumlah saksi diperiksa dan tengah mempelajari rekaman CCTV.