Tawuran Antarkelompok di Sukabumi Digagalkan Aparat, Polisi: Mayoritas Berusia Belia

Tawuran Pelajar
Ilustrasi tawuran pelajar/remaja. (Foto: Detik.com).

JABARNEWS | SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota menggagalkan aksi tawuran antarkelompok pemuda bersenjata tajam di beberapa lokasi di wilayah hukumnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setiawan Wibowo mengatakan bahwa seluruh pemuda yang tertangkap petugas dimintai keterangan dan jika terbukti melakukan aksi kekerasan dan membawa senjata tajam saat tawuran maka pihaknya langsung memprosesnya sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku.

Baca Juga:  KAHMI Sebut Sistem Sosial Ribawi Lebih Berbahaya dari Politik Identitas

“Selain menggagalkan aksi tawuran, petugas di lapangan juga berhasil menangkap sejumlah pemuda yang diduga terlibat tawuran serta menyita barang bukti berbagai jenis senjata tajam seperti gobang, corbek, celurit dan lain-lain,” kata Ari di Sukabumi, Senin (16/10/2023).

Baca Juga:  Ada Apa Lagi di Kota Bandung? Yana Mulyana Minta Warga Tabung Air Hujan

Keberhasilan polisi menggagalkan aksi tawuran di sejumlah titik di Sukabumi Kota tersebut, berkat adanya laporan dari warga yang merasa resah dengan keberadaan sejumlah pemuda membawa senjata tajam.

Baca Juga:  Warga Burujul Tasikmalaya Resah Sering Kehilangan Uang, Diduga Ulah Tuyul

Mendapatkan laporan tersebut, sejumlah personel Polres Sukabumi Kota dan Polsek terdekat langsung dikerahkan untuk membubarkan dan penangkap pelaku yang telah membuat resah warga.