Disebut Bima Arya Sebagai Calon Terbaik Pilpres 2024, Sinyal PAN Bakal Usung Ridwan Kamil?

Karikatur Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebut bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merupakan calon terbaik dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Bima mengatakan bahwa Ridwan Kamil memiliki pengalaman panjang di dalam pemerintahan dibarengi dengan kecakapan manajemen pembangunan dan wawasan kebangsaan yang kuat.

“Ya, seperti saya sampaikan, menurut saya pribadi menilai Kang Emil adalah yang terbaik dari pilihan yang ada,” kata Bima Arya di Kota Bogor, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bertemu Pengamen yang Tolong Korban Kecelakaan di Cibubur, Pengakuannya Bikin Miris

Dia mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil yang terkenal membangun tata ruang kota di Kota Bandung dan dekat media komunikasi sosial itu belum bergabung dengan partai politik hingga kini.

Dalam Undang-Undang nomor 23 tahun 2003 tentang pemilihan umum presiden dan wakil presiden pasal 1 ayat 6 menyatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden selanjutnya disebut pasangan calon adalah peserta pemilu presiden dan wakil presiden yang diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik yang telah memenuhi persyaratan.

Baca Juga:  Pasokan Tersendat Jadi Pemicu Harga Bawang di Cimahi Naik Hingga Rp70 Ribu Per Kilo