Disebut Bima Arya Sebagai Calon Terbaik Pilpres 2024, Sinyal PAN Bakal Usung Ridwan Kamil?

Karikatur Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebut bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merupakan calon terbaik dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Bima mengatakan bahwa Ridwan Kamil memiliki pengalaman panjang di dalam pemerintahan dibarengi dengan kecakapan manajemen pembangunan dan wawasan kebangsaan yang kuat.

Baca Juga:  Soal Penimbunan Minyak Goreng, Ridwan Kamil: Setiap Bentuk Kriminalitas Pasti akan Ditindak

“Ya, seperti saya sampaikan, menurut saya pribadi menilai Kang Emil adalah yang terbaik dari pilihan yang ada,” kata Bima Arya di Kota Bogor, Selasa (25/1/2022).

Dia mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil yang terkenal membangun tata ruang kota di Kota Bandung dan dekat media komunikasi sosial itu belum bergabung dengan partai politik hingga kini.

Baca Juga:  LHP Kepatuhan Pemprov Jabar Banyak Temuan, Ridwan Kamil Justru Bangga karena Serapan APBD Paling Tinggi

Dalam Undang-Undang nomor 23 tahun 2003 tentang pemilihan umum presiden dan wakil presiden pasal 1 ayat 6 menyatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden selanjutnya disebut pasangan calon adalah peserta pemilu presiden dan wakil presiden yang diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik yang telah memenuhi persyaratan.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Full Senyum Geber Vesva Jadul: Saya Senang Pisan!