Pemkot Bandung Deklarasikan Diri Jadi Kota Lengkap Sertipikat Tanah, Bambang Tirtoyuliono Beberkan Hal Ini

Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung menerima Sertipikat Tanah Elektronik dari Kementerian ATR/BPN. Sertipikat ini diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, Minggu 9 Juni 2024 malam di Gedung Sate.

Sebagai informasi, Kota Bandung menjadi salah satu dari 11 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat yang dideklarasikan sebagai Kota/Kabupaten dengan sertipikat elektronik yang lengkap.

Baca Juga:  Pimpin Perwosi Jabar, Lina Marlina Ingin Maksimalkan Olahraga di Kalangan Wanita

Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengapresiasi langkah alih media sertipikat dari konvensional menuju digital. Di sisi lain, Bambang menyebut saat ini Pemkot Bandung sedang mengejar sisa sertifikasi aset tanah agar bisa 100 persen lengkap di tahun 2024.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Senin 2 Januari 2023

“Dari 750 aset, kami sudah selesaikan sebanyak 500 sertipikat. PR kami, 250 sertipikat lagi. Dan kami deklarasikan pada tahun 2024, Kota Bandung siap menjadi kota dengan sertipikat yang lengkap,” ujar Bambang.

Baca Juga:  Bersama Human Initiative, Komunitas Cakradaya Maruna Lakukan Kegiatan Sosial Pemulihan Pasca Gempa di Cianjur

Dalam salah satu aset sertifikat elektronik, tertuang sebidang tanah yang dikenal sebagai Taman Vanda dengan pemegang hak Pemkot Bandung. Tertuang juga keterangan bahwa sertifikat tersebut merupakan Sertipikat Hak Pakai.