Diskominfo Jabar Luncurkan Empat Aplikasi Besar, Bisa Pantau Potensi Bencana

Diskominfo Jabar
Launching Smart Jabar, Ekosistem e-Office Jabar, Dashboard Jabar, dan dan Jabar Skytrek di Jabar Command Center, Kota Bandung, Rabu (5/4/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meluncurkan empat program aplikasi besar untuk menunjang sistem pelayanan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Adapun keempat program besar tersebut yakni Smart Jabar, Ekosistem e-Office Jabar, Dashboard Jabar, dan Jabar Skytrek.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Depok: Omicron Penyebab Utama Kenaikan kasus yang Cukup Tinggi

Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah mengatakan, Smart Jabar merupakan sebuah portal Single Sience On untuk semua user ASN. Setiap ASN bisa menggunakan aplikasi yang terintegrasi melalui portal Smart Jabar.

Baca Juga:  Pansus V dan VI DPRD Jabar Terbentuk, Ineu Purwadewi Sundari Minta Uji Kelayakan Modal Dikaji Seksama

“Berbagai aplikasi yang biasa digunakan oleh ASN diintegrasikan. Jadi ini efisiensi dan kemudahan bagi ASN,” kata Ika seusai acara launching Smart Jabar, Ekosistem e-Office Jabar, Dashboard Jabar, dan dan Jabar Skytrek di Jabar Command Center, Kota Bandung, Rabu (5/4/2023).

Baca Juga:  Polisi Temukan Ladang Ganja di Rejang Lebong

Terkait Ekosistem E-Office, dia menjelaskan, pihaknya sudah punya side bar untuk pengiriman persuratan dan dokumen elektronik lainnya untuk Pemprov Jabar dan juga mengintegrasikan dengan Kabupaten/Kota.