Disnakertrans Gelar Pelatihan Menjahit Untuk Warga Binaan Lapas Purwakarta

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat menyapa warga binaan yang mengikuti pelatihan menjahit. (Foto: Gin/Jabarnews)

Ia menyebut, pelatihan ini merupakan pelatihan lanjutan yang sebelumnya telah diberikan pelatihan dasar menjahit bagi warga binaan di Lapas Kelas IIB Purwakarta.

“Ini merupakan pelatihan lanjutan, sebelumnya mereka yang dilatih ini telah mengikuti pelatihan dasar menjahit. Nah Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada warga binaan agar dapat meningkatkan keterampilan dan potensi kerja mereka setelah kembali ke masyarakat,” ucap Yusep.

Baca Juga:  Sidang Kelima Bupati Purwakarta, Ini Kata Kuasa Hukum Dedi Mulyadi

Selain peningkatan keterampilan menjahit, lanjut dia, pelatihan ini juga memberikan pemahaman tentang manajemen usaha dan pengembangan kreativitas dalam berbisnis fesyen.

Baca Juga:  DPRD Ingin BPSDM Jabar Adakan Pembinaan Jabatan Fungsional Bagi ASN

Hal ini bertujuan untuk memberikan warga binaan bekal yang cukup untuk memulai usaha mereka sendiri setelah bebas nanti.

“Pelatihan menjahit ini merupakan salah satu langkah positif untuk mempersiapkan warga binaan agar nantinya dapat hidup mandiri dan berkontribusi positif dalam masyarakat setelah masa hukuman selesai,” ucap Yusep. (Gin)

Baca Juga:  Komunitas Fino Owner Indonesia se-Jabar Berlatih Di Sirkuit Cibatu