Deteksi Dini Gangguan Keamanan Jelang Ramadhan, Lapas Purwakarta Geledah Kamar WBP

Lapas Purwakarta
Petugas saat lakukan penggeledahan warga binaan di Lapas Kelas IIB Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Terus tingkatkan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban menjelang bulan suci ramadhan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta melakukan razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Pada, Rabu 6 Maret 2024 petang.

Meskipun sudah kesekian kalinya melakukan penggeledahan kamar hunian WBP petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta, masih temukan barang terlarang yang ada di dalam Lapas. Razia kali ini dipimpin langsung Kalapas Kelas IIB Purwakarta, Yusep Antonius yang menyasar seluruh blok hunian WBP.

Baca Juga:  Momen Ambu Anne Dipertemukan dengan Dedi Mulyadi di Ruang Khusus Mediasi Pengadilan Agama Purwakarta

Kalapas Kelas IIB Purwakarta, Yusep Antonius mengatakan, razia ini merupakan upaya dalam deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Baca Juga:  Lolos Asimilasi, Tujuh Warga Binaan Lapas Purwakarta Bebas

Ia juga mengatakan bahwa hal tersebut perlu dalam pencegahan berbagai macam gangguan kemanan dan ketertiban yang dapat diakibatkan oleh barang terlarang yang masuk ke dalam Lapas.

Baca Juga:  Sebelum Membuka Layanan Kunjungan, Lapas Purwakarta Sosialisasi Aturannya Ke Warga Binaan

“Dalam sebulan sedikitnya tiga kali razia atau penggeledahan seperti ini digelar ke setiap blok hunian WBP, tapi kali ini kita lakukan ke seluruh kamar WBP di Lapas Purwakarta,” ucap pria yang akrab disapa Yusep itu, pada Rabu, 7 Maret 2024.