Jelang Persib vs Bali United: Berharap Bobotoh Meniadakan Kebiasaan Konvoi di Flyover Pasupati

Jelang Persib vs Bali United: Berharap Bobotoh Meniadakan Kebiasaan Konvoi di Flyover Pasupati
Pemkot Bandung berharap bobotoh meniadakan kebiasaan konvoi kendaraan di Jl Flyover Pasupati menjelang laga Persib vs Bali United

 

JABARNEWS | BANDUNG – Dishub Kota Bandung meminta bobotoh meniadakan kebiasaan konvoi kendaraan di Flyover Pasupati, saat laga Persib vs Bali United, akhir pekan ini.

Laga tersebut akan berlangsung pada Sabtu 18 Mei 2024. Kebiasaan konvoi di kawasan flyover itu kerap memacetkan arus lalulinbtas.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara mengimbau agar bobotoh untuk tidak melakukan euforia berlebihan. Terutama di kawasan  jalan flyover Pasupati smenjelang laga Championship Series Liga 1 saat Persib Bandung menjamu Bali United.

Baca Juga:  Sejumlah Harga Sayuran di Purwakarta Bakal Alami Kenaikan Jelang Ramadhan, Ini Penyebabnya

“Biasanya seusai dan saat pertandingan para bobotoh Persib kerap melakukan konvoi  kendaraan ke kawasan fly over. Hal ini dapat merugikan diri sendiri, juga orang lain.  Terutama mengganggu kelancaran arus lalulintas,” ujarnya di Balai Kora Bandung, Rabu (14/05/2024).

Baca Juga:  Terminal Leuwipanjang Diresmikan Presiden, Jokowi Dorong Masyarakat Gunakan Transportasi Publik

Jangan Euforia Berlebih

Pihaknya mengimbau agar para bobotoh tidak melaukan euforia berlebihan, terutama di kawasan flyover tersebut. Atas dasar itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan jajaran kepolisian, agar lalulintas di kawasan flyover itu tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya.

“Jangan sampai kita niatnya baik, hasilnya tidak baik. Euforia boleh-boleh saja, tapi jangan sampai menghalangi hak orang lain,” ucapnya.

Baca Juga:  388 Nakes PPPK Baru, Diminta Beri Layanan Terbaik

Kalau pun ingin melakukan konvoi, sambung dia, para bobotoh bisa merayakannya namun harus tertib. Asal jangan di kawasan jalan flyover. Sebenarnya dalam aturan, jalan flyover terlarang untuk pengguna sepeda apalagi pejalan kaki.

Sikap Pemkot Bandung ini guna memberikan keselamatan terhadap warga masyarakat. (Red/Diskominfo)