Distribusikan Hewan Kurban ke Masyarakat dan Ponpes, Polres Purwakarta: Semua Sehat dan Layak

Pelaksanaan kurban di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

Karena itu, lanjut dia, pada momentum ini terasa sangat pas ketika insan Bhayangkara berkurban dan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Lewat momentum baik ini kita pergunakan sebaik-baiknya untuk berbagi kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bukan hanya dalam hal Kamtibmas saja, tetapi dalam hal sosial bermasyarakat dengan lingkungan juga akan tampak ketika momentum Idul Adha seperti ini,” Ujar perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Baca Juga:  Ridwan Kamil akan sholat Idul Adha dan Berkurban di Masjid Al Jabbar

Selain itu, sambung melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk kebersamaan Polri dengan masyarakat Purwakarta.

“Dalam penyembelihan hewan kurban di Mapolres Purwakarta ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Tak hanya itu, untuk memastikan kelayakan dan keamanan daging kurban, tim kesehatan hewan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Purwakarta juga melakukan pemeriksaan secara langsung. Hasilnya, dipastikan daging kurban dari Polres Purwakarta aman tanpa penyakit,” tutur Hery.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Purwakarta Ajak Masyarakat Untuk Segara Vaksin Lengkap

Untuk menghindari kerumunan, lanjut dia, daging kurban ini akn langsung ke warga secara door to door.

“Untuk dagingnya nanti akan didistribusikan ke masyarakat secara langsung. Kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya. Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan Hari Raya Idul Adha. Berkurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah SWT,” ungkap AKBP Suhardi Hery Haryanto. (Gin)

Baca Juga:  Ratusan Petugas Diterjunkan untuk Cek Kesehatan Hewan Kurban di Karawang