Distribusikan Hewan Kurban ke Masyarakat dan Ponpes, Polres Purwakarta: Semua Sehat dan Layak

Pelaksanaan kurban di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam momen Idul Adha tahun ini, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menyerahkan 38 hewan kurban yang terdiri dari 28 kambing dan 10 ekor sapi kepada masyarakat dan Pondok Pesantren.

Puluhan hewan kurban tersebut dibeli dari petani lokal dan sudah melalui proses pemeriksaan kesehatan sehingga dipastikan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Baca Juga:  Distan Bekasi Wajibkan Hewan Kurban dari Luar Daerah Divaksin

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan tahun ini Polres Purwakarta berkurban sebanyak 28 ekor kambing dan 10 ekor sapi dari hasil swadaya Peronel Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Idul Adha 2022, Polsek Firdaus Sembelih Hewan Kurban Sapi dan Kambing

“Kegiatan penyembelihannya berlangsung hari ini saja. Dari 10 ekor sapi dan 28 ekor Kambing, 3 ekor sapi kita sembelih di Mapolres Purwakarta dan yang lainnya kita bagikan ke masjid-masjid dan Pondok Pesantren di Purwakarta,” terang pria yang akrab disapa Hery itu, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, pada Minggu, 10 Juli 2022.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Sebut Hewan Kurban yang Terjangkit PMK Hukumnya Tidak Sah

Kapolres menambahkan, momen Idul Adha tahun ini kebetulan jatuh di bulan Juli yang mana tiap 1 Juli diperingati sebagai hari Bhayangkara.