Djarot Saiful Hidayat: Pendidikan Kader Jadi Fokus PDI Perjuangan

PDI Perjuangan
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat sesuai Pendidikan Kader Madya Tahun 2022 Tingkat Jawa Barat di Kota Cimahi, Selasa (20/12/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | CIMAHI – Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa pendidikan kader merupakan fokus partai berlambang banteng moncong putih sepanjang tahun 2022-2023.

Menurut Djarot, pendidikan kader tersebut bertujuan untuk membentuk kader yang berkarakter dan militan.

Baca Juga:  Ketua MUI Purwakarta Apresiasi Polisi dan Pemerintah Terkait Penanganan Mudik Lebaran 2023

Selain itu, lanjut dia, dalam pendidikan tingkat madya ini menekankan pula revolusi mental. Terlebih, sebelumnya seluruh DPC telah menggelar pendidikan tingkat pratama.

“Jadi pada tingkat madya ini fokusnya lebih ke penguatan ideologis, kedisiplinan. Karena sebagai partai pelopor, PDI Perjuangan merupakan partai yang ideologis dan dikelola secara modern. Sebagai partai pelopor juga, PDI Perjuangan menekankan pada disiplin, disiplin ideologis, organisasi, dan gerakan,” kata Djarot disela kegiatan Pendidikan Kader Madya Tahun 2022 Tingkat Jawa Barat di Cimahi, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga:  Gegara Goda Tahanan Wanita, Pria Ini Tewas Dikeroyok Dalam Penjara

Dia menjelaskan, pendidikan yang dilakukan secara berjenjang ini dapat membentuk kader yang sebelumnya kurang militan menjadi lebih militan atau kurang disiplin menjadi sangat disiplin.

Baca Juga:  Demokrat Jabar Peduli: Bagikan Paket Sembako untuk Warga di Kota Cimahi