DPRD Jabar Dorong Masyarakat Aktif Awasi Konten saat Pemilu 2024

Kegiatan Literasi Media dengan Tajuk 'Pengawasan Semesta Menjelang Pemilu Tahun 2024 di Lembaga Penyiaran' di Subang, Rabu (27/12/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat Abdy Yuhana mendorong masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi aktif dalam mengawasi berbagai konten yang ditayangkan oleh lembaga penyiaran guna mewujudkan Pemilu yang aman dan berkualitas.

Hal tersebut dikatakannya dalam kegiatan Literasi Media dengan Tajuk ‘Pengawasan Semesta Menjelang Pemilu Tahun 2024 di Lembaga Penyiaran’ di Subang, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga:  KPUD Cianjur Gandeng PWI-IJTI Sosialisasi Pemilu 2024

Abdy mengatakan, tidak bisa di pungkiri masyarakat memiliki peran vital dalam menentukan arah demokrasi bangsa.

Tidak hanya dalam menyalurkan hak pilihnya, dikatakan Abdy, masyarakat juga berperan penting dalam pengawasannya, baik dalam tahapan kampanye hingga kepada konten yang di siarkan oleh lembaga penyiaran.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Rabu 23 Januari 2019

“Dengan keterbatasan, baik itu penyelenggara Pemilu maupun KPID kita semua berharap masyarakat juga berpartisipasi aktif untuk bisa menyukseskan Pemilu apalagi hal itu jelas diamanatkan undang undang, termasuk diantaranya turut berperan aktif mengawasi konten yang di siarkan lembaga penyiaran, karena tidak bisa dipungkiri kedaulatan tertinggi itu ada di tangan rakyat, jika rakyat tidak turut mengawasi maka bagaimana nasib masa depan demokrasi dan kemajuan bangsa kita,” kata Abdy.

Baca Juga:  Mengerikan, Aksi Gangster Keroyok PKL di Lengkong Kota Bandung Viral