DPRD Jabar Soroti Buruknya Kualitas Udara di Karawang, Pemerintah Daerah Diminta Segera Berbenah

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Jawa Barat Ihsanudin. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Jawa Barat Ihsanudin meminta Pemerintah Kabupaten Karawang untuk memperbaiki kualitas udara dengan cara penghijauan dan menata kota dengan rapi dan bersih.

Ihsanudin mengatakan, Karawang sebagai kota industri yang kualitas udaranya semakin buruk. Pencemaran udara sudah di ambang batas normal, dan efeknya banyak warga yang sakit karena udara yang tercemar parah ini.

Baca Juga:  Pasokan Berkurang, Harga Cabai di Sukabumi Makin Pedas

“Saya sebagai orang Karawang dan anggota DPRD Jabar dari dapil Karawang-Purwakarta merasa miris dan prihatin atas kualitas udara Kota Karawang yang tercemar dengan tingkat polusi yang di atas ambang normal,” kata Ihsanudin dalam keterangan yang diterima, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga:  Kepala Remaja Perempuan di Sukabumi Dilindas Pacarnya, Ini Motifnya

Tak hanya itu, dia juga meminta Pemkab memperbaiki lingkungan dengan cara menata hutan kota, penghijauan dan merapihkan trotoar-trotoar kota yang kotor.

Baca Juga:  Diajak Ridwan Kamil Kunjungi Galeri Rasulullah SAW di Raya Al Jabbar, Ustadz Abdul Somad Bilang Begini

“Miris di Karawang trotoarnya banyak yang rusak dan kotor. Debu dan sampah dimana-mana sehingga memperburuk kualitas udara di kota ini. Selain karena tercemar oleh asap indsutrialisasi,” ungkapnya.