Dinobatkan Jadi Tokoh Jawara Digital, Ridwan Kamil Merendah: Saya Kerja Tidak Cari Penghargaan

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Festival Literasi Digital Jawa Barat 2021 atau Viral 2021 di Saung Angklung Udjo, Kota Bandung, Selasa (21/12/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinobatkan sebagai Tokoh Jawara Digital oleh Relawan TIK bentukan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Ridwan Kamil dinilai berkontribusi besar dalam literasi digital dan menjadikan Jabar akseleratif dalam kualitas peradaban digitalnya.

Baca Juga:  Mahasiswa USB YPKP Berbagi Ratusan Paket Hidangan Berbuka ke Masyarakat

“Saya kerja tidak untuk cari penghargaan. Tapi, kalau ada apresiasi, alhamdulillah. Poinnya, sebagai pengambil keputusan tertinggi, di mana ada kemauan maka terjadi lompatan,” kata Ridwan Kamil seusai Festival Literasi Digital Jawa Barat 2021 atau Viral 2021 di Saung Angklung Udjo, Kota Bandung, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga:  Yana Ingatkan Ini Terkait Bom Bunuh Diri di Astanaanyar

Ridwan Kamil berharap, predikat Jawara Digital menular kepada bupati dan wali kota di Jabar. Menurutnya, jika pemimpin tidak ada kemauan maka tak akan terjadi perubahan. Adapun jika para pemimpin di Jabar kompak, maka Jabar pasti juara.

Baca Juga:  Program Rutilahu Buat Warga di Ciamis Terharu, Ridwan Kamil: Uang dari Rakyat Kembali ke Rakyat

“Ada pemimpin yang melek digital, ada juga yang kurang minat, dan itu kelihatan pasti akan lambat,” ucapnya.