DPRD Jabar: UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan Perlu Direvitalisasi

DPRD Jabar
Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Lina Ruslinawati saat melaksanakan kunjungan kerja ke UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan (PAPLWS) di Kabupaten Pangandaran, Selasa, (20/2/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | PANGANDARAN – Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat menyoroti beberapa fasilitas yang berada di UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan (PAPLWS) Kabupaten Pangandaran, khususnya kondisi bangunan yang sudah mengkhawatirkan.

Bahkan ruangan rapat di UPTD tersebut tidak representatif untuk digunakan pertemuan-pertemuan, belum lagi mess yang digunakan para karyawan tidak layak ditempati. Padahal, keberadaan UPTD tersebut berpengaruh besar bagi kelangsungan kinerja para karyawan.

Baca Juga:  Kandang Terbakar, 37 Domba Mati Terpanggang

“Kami sangat khawatir dengan kondisi fasilitas yang ada disini terlebih bangunan yang menjadi penunjang beberapa kegiatan yang dilakukan disini, tetapi sangat tidak memadai,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Lina Ruslinawati di UPTD PAPLWS Kabupaten Pangandaran, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga:  Fadli Zon Berkicau, Kritik Logo Halal Baru yang Ditetapkan Kemenag

Apalagi, Lina melanjutkan, usulan untuk merevitalisasi bangunan tersebut sudah diusulkan sejak enam tahun yang lalu. Usulan tersebut diperparah akibat adanya pandemi Covid-19 yang terkendala dari sisi penganggaran atau refocusing.

Baca Juga:  Immawan Randi Mahasiswa Kendari Tewas Tertembak saat Aksi Demo

“Maka dari itu kami mendorong pada anggaran tahun 2024, beberapa fasilitas di UPTD bisa segera direvitalisasi,” lanjut Lina.