Relawan Maju dan Sajati Ajak Masyarakat Awasi Pilkada

JABARNEWS | MAJALENGKA – Relawan pendukung pasangan Maman-Jefry untuk Majalengka Maju dan Relawan Santri Jadi Bupati (Sajati) ‎mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi Pilkada serentak. Selain itu, para relawan ini juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pilkada.

Kordinator Kabupaten (Korkab) Relawan Sajati, Ahmad Cece Ashfiyadi, mengajak masyarakat aktif mengawasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. Alasannya, masyarakat merupakan pemegang kuasa penuh atas Pilkada.

Baca Juga:  Baru Sehari Menikah, Pria Asal Bogor Laporkan Sang Istri Hilang Misterius

“Jika warga menemui pelanggaran seperti intimidasi, pengrusakkan alat perga kampanye (APK) atau money politik jangan diam. Harus segera lapor ke Posko, atau langsung lapor ke Panwas,” ungkapnya, di Talaga Kulon, Kecamatan Talaga, Selasa (3/4).

Baca Juga:  Diduga Akibat Korsleting Listrik, Toko Baju di Purwakarta Ludes Terbakar

Cece mengatakan, baik relawan Maju maupun Sajati, merupakan kelompok relawan pendukung pasangan Maman Imanulhaq-Jefry Romdony pada Pilkada Majalengka 2018. Kelompok atau komunitas ini sudah terbentuk di setiap desa dan RT. Pihaknya mengklaim memahami betul peraturan perundang-undangan, sehingga pelanggaran apapun perlu ditindaklanjuti.

“Relawan kami dibekali dengan pemahan berbagai peraturan terkait pilkada. Mereka akan cepat bergerak begitu menemukan kecurangan dan pelanggaran,” ujarnya.

Baca Juga:  Ternyata Segini Harga Jas Hujan yang Dikenakan Presiden Jokowi

Alumni PMII Situbondo ini juga mengajak masyarakat mensukseskan Pilkada Majalengka dengan memilih kandidat yang bisa memajukan Majalengka dalam hal apapun, termasuk akhlak dan visi ke depan yang lebih baik. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat