DPRD Kota Bogor Minta Pemkot Fokus Tangani Masalah Kemiskinan dan Pengangguran

Kemiskinan
Ilustrasi kemiskinan. (Foto: Liputan6).

JABARNEWS | BOGOR – DPRD Kota Bogor memberikan catatan dan masukan kepada Pemkot Bogor dalam menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2025.

Dalam catatan itu, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menyusun program kerja 2025 yang fokus pada penyelesaian masalah kemiskinan dan pengangguran.

Baca Juga:  Delapan WNA Asal India dan Nigeria Diamankan Imigrasi Bogor, Ini Penyebabnya

“Sesuai dengan esensi pembangunan daerah, pemerintah daerah berkewajiban untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan berusaha, akses dan kualitas pelayanan publik serta daya saing daerah,” kata Atang di Kota Bogor, Selasa (26/3/2024).

Baca Juga:  Keren! Rayakan Ulang Tahun ke-11, Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Gelar Aksi Kemanusiaan

Dia menjelaskan, pembangunan Kota Bogor yang telah mampu menghadirkan berbagai kenyamanan dan ketersediaan fasilitas publik, perlu diikuti dengan esensi utama pembangunan yang mampu mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Pencarian Eril di Sungai Aeree Swis Belum Ditemukan, Bima Arya Beberkan Kondisi Ridwan Kamil dan Keluarganya

Dari hasil reses maupun turun wilayah bertemu dengan berbagai lapisan masyarakat, pihaknya menemukan banyak keluhan dan temuan tentang sulitnya ekonomi masyarakat.