Dua Kapal Nelayan Terbalik Karena Ombak di Perairan Tegalbuleud Sukabumi, Satu Orang Hilang

Ilustrasi terseret ombak. (Foto: Pixabay/Suetot)

JABARNEWS | SUKABUMI – Ombak tinggi yang terjadi di Perairan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi membalikan dua perahu piber milik nelayan, Senin (13/6/2022). Akibat peristiwa ini satu orang nelayan hilang tersapu ombak.

Nelayan setempat, Sadi Kuswara mengatakan peristiwa terbaliknya perahu piber milik nelayan terjadi di Muara Indah Cikaso di Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 10.45 WIB.

Baca Juga:  Sedang Berenang, Seorang Wisatawan Asal Bogor Terseret Ombak Pantai di Sukabumi

Awalnya perahu bernama Kembar Lima dan Putri Tunggal akan menepi di Muara Indah Cikaso pada Senin sekira pukul 08.00 WIB. Namun tiba-tiba ada ombak tinggi yang menerjangnya.

Kedua perahu ini mendarat sepulang beroperasi lantaran akan perawatan mesin. Perahu Kembar Lima mendarat lebih dulu dengan aman dan selamat.
Berselang dua jam, datang perahu Putri Tunggal. Namun sayang, perahu yang hanya ada satu nelayan bernama Adul ini malah mati mesin saat akan masuk ke Muara Indah Cikaso hingga dihantam ombak.

Baca Juga:  Hujan Deras Akibatkan Longsor di Sejumlah Titik di Cibadak Sukabumi

Melansir dari sukabumiupdate.com, lima nelayan perahu Kembar Lima yang saat itu sudah di darat bergegas menolong Adul dan perahunya yang terbalik. Kelima nelayan yang hendak menolong ini adalah Rohman, Sahil, Uyan, Asep, dan Anton. nelayan bernama Anton berenang mengejar perahu Putri Tunggal yang terombang-ambing.

Baca Juga:  Tragis! Kecelakaan Maut Terjadi di Sukabumi, Satu Orang Tewas