Duh, Baru Setahun Diperbaiki Akses Jalan Alternatif Ini Rusak Lagi

JABARNEWS | MAJALENGKA – Akses jalan tiga kecamatan yakni Ligung-Palasah-Sumberjaya Kabupaten Majalengka yang baru satu tahun diperbaiki rusak lagi. Padahal, tahun lalu jalanan ini mulus tanpa hambatan apapun.

Jalur yang dulunya sepi dan kini mulai ramai itu, tadinya beraspal hotmik. Namun, saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. Aspal hotmik itu nyaris terkelupas semuanya seperti sebelum diperbaiki atau di hotmik.

Kondisi jalan yang buruk ini, tentu saja sangat dikeluhkan warga, terutama pengendara motor. Debu yang berhamburan kerap menghantui para pengendara.

Baca Juga:  Mendes PDTT Ajak Pendamping Desa Peduli Bencana

Salah seorang pengendara warga Kecamatan Sumberjaya, Didin (40) mengatakan sudah dua bulan kondisi jalan yang bisa tembus ke-tiga kecamatan ini rusak. Sementara situasi di jalur ini sudah cukup ramai. Pihaknya berharap tahun depan agar diperbaiki.

“Jalur ini mulai ramai, tapi kondisi jalannya rusak. Yang tadinya aspal hotmik seolah hilang tak berbekas. Akhir musim hujan lalu, memang sudah terlihat banyak berlubang.” ungkapnya, Rabu (10/10/2018).

Baca Juga:  Alhamdulillah, Warga Purwakarta Boleh Gelar Salat Idul Fitri di Masjid dan Lapangan

Apalagi, kata ‎Didin kondisi jalan alternatif menuju Sumberjaya melalui Desa Bongas Kulon, rusak parah. Jalan tersebut kembali berbatu koral.

“Memang saat ini tak jadi masalah, karena musim kemarau. Kalau sudah musim hujan, maka motor pasti kerepotan kalau lewat jalan ini, karena pasti becek,” ujarnya.

Baca Juga:  Rumahnya Roboh, Ma Eri Layak Dapat Bantuan Rutilahu

Hal serupa diungkapkan pengendara lainnya, Hamid. Ia berharap agar kondisi jalan tahun depan sudah bisa kembali bagus. Alasannya, saat ini jalur tersebut sudah mulai ramai.

“Sekarang sudah mulai ramai, jadi sangat sayang kalau sekarang sepi lagi, hanya karena kondisi jalannya rusak lagi.” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat