Duh! Lima Hektar Sawah di Palabuhanratu Sukabumi Tertimbun Longsor

Ilustrasi sawah tertimbun longsor. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | SUKABUMI – Penanggulangan Bencana Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mencatat, sekitar lima hektar areal sawah di daerah tersebut tertimbun tanah longsor yang diakibatkan hujan deras pada Sabtu (26/3/2022).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Palabuhanratu Ujang Nuryaman mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemantauan ke lokasi longsor tersebut.

Baca Juga:  Truk Tangki Bermuatan BBM Terbakar di Batulawang Banjar

Dia menyebutkan bahwa longsor tersebut diakibatkan lahan pertanian yang berada di atasnya labil ditambah hujan deras dan akhirnya longsor.

“Kami sudah melakukan pemantauan langsung ke lokasi, bencana tanah longsor ini akibat lahan pertanian yang berada di atasnya labil ditambah hujan deras yang turun hampir sepanjang hari dan akhirnya longsor dan dampaknya lima hektare lahan sawah yang ditanami padi siap panen di Kampung Babakanbungur, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu ini tertimbun longsor,” kata Ujang di Sukabumi, Sabtu (26/3/2022).

Baca Juga:  Ini Data Korban Tewas Tenggelam di Pantai yang ada di Sukabumi saat Libur Lebaran

Menurutnya, untuk kerugian masih dalam perhitungan namun diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah dan dipastikan hanya sebagian kecil tanaman padi siap panen yang bisa diselamatkan.

Baca Juga:  Warga di Cianjur Diminta Segera Ngungsi Jika Lihat Tanda-tanda Bencana Alam