Dulu Kumuh, Terminal Harjamukti di Kota Cirebon Kini Mewah Seperti Bandara

  1. Penampakan Terminal Harjamukti, Kota Cirebon setelah direvitalisasi, mewah sekelas bandara. (iNews)

Disinggung soal terminal bayangan dan calo di Terminal Harjamukti, Budi Setiyadi mengatakan, Kemenhub dan jajaran Dishub Kota Cirebon akan menghilangkannya.

“Upaya menghilangkan terminal bayangan, sebetulnya pool atau agen tidak boleh jadi tempat pemberangkatan. Semua di terminal. Kemenhub akan menyiapkan ruangan khusus untuk PO bus di Cirebon,” katanya.

“Kami akan berikan ruangan untuk PO bus Cirebon, sebagai ruang tunggu penumpang. Kami juga akan lakukan pengawasan dan penindakan, edukasi sosialisasi, penumpang jangan menunggu bus di depan terminal,” ucap Budi.

Sementara itu, ketua rombongan kunjungan kerja Komisi V DPR RI ke Kota Cirebon Muhamad Arwani Thomafi mengapresiasi pembangunan Terminal Harjamukti Kota Cirebon.

“Setelah direvitalisasi, kami melihat keinginan Kemenhub membangun sistem transportasi moderen. Ikhtiar yang harus diapresiasi,” kata Muhamad Arwani Thomafi.

Penampakan Terminal Harjamukti, Kota Cirebon setelah direvitalisasi, mewah sekelas bandara. (iNews)

Menurut dia, selesainya revitalisasi Terminal Harjamukti ini menjadi kabar baik bagi masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya. Tetapi jauh lebih penting adalah meningkatkan pelayanan penumpang.

“Untuk memudahkan penumpang datang ke terminal, itu yang harus dipikirkan. Harus bisa menjadi terminal nyaman dan aman. Kami lihat fasilitas di terminal ini modern,” ucapnya.***

 

Baca Juga:  WASPADA !! Ini Sejumlah Wilayah Yang Berpotensi Diterjang Bencana Hidromrtrorologi