Duta Merah Putih Apresiasi Perguruan Karate, Belajar Sejarah Gedung Karesidenan

RW Urip selaku Duta Merah Putih mengunjungi perguruan karate yang sedang berlatih di Gedung Keresidenan
RW Urip selaku Duta Merah Putih mengunjungi perguruan karate yang sedang berlatih di Gedung Keresidenan. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Duta Merah Putih, RW Urip Sanusi kembali melaksanakan tugas kebangsaannya. Kali ini, sang duta menghadiri aktivitas latihan bela diri sebuah Perguruan Karate, KKI / Kushin Ryu M Karate Do – Indonesia di area Gedung Karesidenan yang terletak bersebelahan dengan Situ Buleud atau Air Mancur Sri Baduga Purwakarta.

Baca Juga:  Soal Aturan Mudik, Ridwan Kamil: Silahkan Saja Asal Sudah Divaksin

Kedatangan RW Urip ini disambut baik para pengurus KKI, di antaranya Rully Hariadi, Ketua Umum, Setiadi, Kabid Komtek, Asep Nurdiyan Syah, Kabid Binpres, Achmad Yani, Ketua MSH (Majelis Sabuk Hitam).

Kehadiran RW Urip ini tentu saja membuat suasana ceria bagi para murid KKI yang berlatih juga para orang tua murid yang turut mendampingi.

Baca Juga:  Terlilit Utang Rp1 Miliar, Ibu Hamil di Depok Nekat Jual Ginjal

Setelah latihan, rombongan KKI didampingi RW Urip Sanusi dan dipandu Entang selaku pengelola Gedung Karesidenan. Mereka kemudian meninjau area dalam Gedung Karesidenan.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Pekerjaan Bangunan

Setelah sesi Room Tour diakhiri edukasi sejarah tentang Gedung Karesidenan yang disampaikan langsung oleh Entang dan Founder Bela Purwakarta, Aa Komara Cakradiparta. Keduanya lalu menunjukan koleksi foto-foto bersejarah terkait Gedung Karesidenan yang didapatnya dari hasil penelusuran ke Arsip Nasional RI pada tahun 2007.