Edwar Zulkarnain Ungkap Cara Cegah Kenakalan Remaja di Purwakarta, Ternyata Lewat Ini

Edwar Zulkarnain
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat mengisi materi di Focus Grup Discussion. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

“Karena anak yang sudah merasa tidak nyaman dalam rumah maka mudah terpengaruh lingkungan seperti ajakan teman yang membuatnya melakukan hal negatif. Bahkan kenakalan remaja yang kerap terjadi seperti perkelahian antar pelajar dan tindak kenakalan remaja lainya,” ucap Edwar.

Baca Juga:  Temui Pengurus dan Atlet Inkanas Purwakarta, Ini Yang di Sampikan AKBP Edwar Zulkarnain

Lebih jauhnya, kata dia, kunci menghindari munculnya kenakalan remaja adalah terjalinya hubungan komunikasi antara anak dan orangtua, guru di sekolah maupun masyarakat dilingkungan tempat tinggalnya.

“Pendidikan karakter sangat penting untuk terus diterapkan, sebab dalam pendidikan ada nilai-nilai yang terkandung seperti norma, etika, kedisiplinan dan sopan-santun,” imbuh Edwar.

Baca Juga:  Begini Cara Polisi di Purwakarta Tanam Kecintaan Anak Terhadap Polri

Kapolres mengklaim, selama ini untuk mencegah kenakalan remaja di Purwakarta, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan seperti program Police Goes to School, sosialisasi ke tiap sekolah, jadi pembiana upacara di sekolah dan kegiatan lainnya.

Baca Juga:  Duh! Karena Nakal, Seorang Perempuan di Dairi Tega Aniaya Anak Kekasihnya

Lanjut dia, Polres Purwakarta konsisten dalam upaya pencegahan kenakalan remaja di Kabupaten Purwakarta.