KPU Purwakarta Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

KPU Purwakarta
Pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS 11, Kelurahan Nagri Tengah, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 dengan melibatkan sejumlah unsur, mulai penyelenggara hingga pemilih.

Kegiatan simulasi yang berlangsung di TPS 11 Lapangan Sahate, Kelurahan Nagri Tengah, Kabupaten Purwakarta itu dihadiri Forkopimda Kabupaten Purwakarta, partai politik peserta pemilu dan sejumlah elemen masyarakat.

Baca Juga:  Pengusaha Beras Resah, Tanjakan Parang Bengkok Labuhan Batu Rawan Kejahatan

Ketua KPU Purwakarta, Dian Hadiana mengatakan bahwa pelaksanaan simulasi pemungutan suara tersebut wajib dilakukan untuk memberikan gambaran pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara.

Baca Juga:  Wyata Guna Bandung Wajibkan Pegawai Rapid Test Satu Bulan Sekali

Selain itu simulasi ini, lanjut dia, sebagai alat ukur lamanya pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara sekaligus sosialisasi pelaksanaan pemilu.

“Hal itu untuk melihat semua kesiapan, baik penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, pemilih, maupun peserta pemilu lainnya dalam rangka persiapan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” ujar Dian, pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Baca Juga:  Sembunyikan Sabu di dalam Dispenser, Polres Purwakarta Tangkap Residivis Narkoba