Edwin Senjaya: Pentingnya Tebar Kebaikan di Kehidupan Bernegara

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri Dialog Kebangsaan dan Sarasehan bersama Da’i dan Da’iyah di Jawa Barat dalam Pencegahan Radikal Terorisme di Indonesia, di Pullman Hotels, Bandung, Rabu (24/5/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Edwin Senjaya berharap melalui dialog kebangsaan tersebut, maka dapat menjaga suasana Indonesia kondusif serta menangkal paham-paham yang merusak atau radikalisme.

Baca Juga:  Kisah Pilu Wanita Cantik di Serdang Bedagai: Jual Diri Demi Besarkan Anak

“Tentu berharap kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama, bisa berjalan dengan baik dan kondusif. Serta mendatangkan kemaslahatan serta kesejahteraan bagi seluruh anak bangsa,” tuturnya.

Menurut Edwin, saat ini ada kelompok-kelompok tertentu yang menebarkan atau membawa paham-paham radikalisme dan terorisme. Oleh karena itu, perlu adanya upaya pencegahan maupun menangkal paham-paham tersebut.

Baca Juga:  Antisipasi Tindak Terorisme saat Natal, Polres Cianjur Sterilisasi Gereja

“Dengan cara ini, berharap bisa menangkal paham-paham yang merusak ini. Kemudian para Da’i dan Da’iyah ini juga, memiliki panduan mana yang wilayah akidah dan mana yang muamalah. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita bersama berdampingan dan menebarkan kebaikan di antara anak bangsa,” katanya.

Baca Juga:  DPRD: Raperda Penataan Toko Swalayan, Bantu Lindungi Pasar Tradisional

Ia juga mengimbau masyarakat untuk lebih hati-hati dan selektif ketika memberikan bantuan atau berdonasi. Termasuk mengetahui rekam jejak maupun perizinan dan pengakuan dari pemerintah.
“Jadi kita pelajari dan lihat dulu seperti apa pihak yang akan diberikan bantuan, seperti rekam jejaknya, juga bagaimana dengan perizinan dan pengakuan dari pemerintah,” ucapnya.(Humpro DPRD)