Ema Sumarna Dorong Percepatan Pembukaan Flyover Ciroyom, Ini Alasannya

Flyover Ciroyom
Jalan layang (flyover) Ciroyom. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mendorong percepatan pembukaan operasional jalan layang (flyover) Ciroyom. Diharapkan jalan layang yang dibangun di wilayah Kecamatan Andir dan Cicendo itu segera rampung.

Jalan layang Ciroyom itu dibangun untuk mendukung operasional kereta cepat Jakarta-Bandung. Direncanakan rel di bawah flyover akan dimanfaatkan juga untuk feeder atau angkutan pengumpan kereta cepat.

Baca Juga:  Kasus Asusila Sesama Jenis Bocah SD di Garut: Dari Korban Jadi Pelaku

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, masih terdapat beberapa kendala, salah satunya terkait lalu lintas pengangkutan hewan potong ke Rumah Potong Hewan (RPH) Ciroyom di Jalan Arjuna.

Baca Juga:  Ini Fakta Petaka Open BO di Cikarang Bekasi yang Tewaskan Seorang Pemuda, Ternyata...

“Ada sedikit persoalan itu adalah untuk pengangkutan hewan potong yang idealnya mereka datang rute di sebelah selatan maka pulangnya harus ke utara, ternyata begitu mau belok ke kiri ini terhalang oleh bangunan cagar budaya,” kata Ema saat meninjau lokasi, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga:  Dukung Dedi Mulyadi, AMPG Purwakarta Siap Bersebrangan Dengan Pusat

Ema menyebut bangunan cagar budaya tersebut awalnya akan digeser, dengan tidak mengubah bentuk aslinya. Ia menilai penggeseran cagar budaya tersebut penting untuk kelancaran arus lalu lintas.