Ema Sumarna Pastikan Nataru 2024 di Kota Bandung Kondusif

Ema Sumarna
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna. (Foto: Istimewa).

“Saya mintakan ada patroli gabungan dengan Polri dan TNI mulai hari Rabu (20 Desember 2023) sampai menjelang Tahun Baru lakukan patroli yang maksimal. Nanti di lapangan Linmas semua ditempatkan di jalan utama. Untuk memastikan keamanan masyarakat. Agar tidak ada hal negatif, saya yakin dengan patroli semua akan terkontrol,” katanya.

Baca Juga:  252 Calhaj di Serdang Bedagai Siap menuju Tanah Suci, Cek Tanggal Keberangkatannya

Saat ini, kata Ema, terdapat lebih dari 9.000 Linmas yang akan disiagakan ditambah dengan personil Satpol PP serta dari Kepolisian dan unsur TNI.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Beberkan Alasan TPPAS Legok Nangka Belum Beroperasi, Ternyata...

Selain itu, Nataru berpotensi meningkatkan mobilitas masyarakat. Untuk menghindari terjadinya kemacetan, ia menginstruksikan Dishub untuk membuat posko penjagaan di titik-titik rawan kemacetan.

“Kita harus antisipasi di stasiun kereta, terminal dan spot kerawanan kemacetan. Camat pun harus turun ke lapangan, Linmas membantu satpol PP. Koordinasi juga dengan kepolisian, masyarakat reugreug semua unsur bertanggung jawab,” ujarnya.

Baca Juga:  Warga Desa Paya Lombang Deklarasikan Dukung Beriman Trendi Di Pilkada

Kemudian, terkait dengan arus mudik Natal dan Tahun Baru, ia meminta untuk dilakukan pemeriksaan kelayakan dan kecukupan kendaraan moda transportasi mudik.