Ema Sunarna Harap Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Kota Bandung Meningkat

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna. (Foto: Istimewa).

Selain menjaga tren angka partisipasi yang tinggi, Ema juga berharap pendidikan politik ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar Pemilu dan Pilkada 2024 di Kota Bandung berjalan aman serta kondusif.

“Perbedaan dalam memilih figur calon pemimpin adalah hal yang wajar. Tetapi saya ingatkan agar kita tetap menjalankan Pemilu dan Pilkada dalam suasana keakraban dan penuh harmonis,” pesan Ema.

Baca Juga:  Pemkab Karawang Sebar 45 Layanan Wifi Gratis, Ini Titik Lokasinya

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Bandung, Bambang Sukardi menyebut, kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Bandung menghadirkan iklim politik yang sehat selama penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Baca Juga:  Dihadapan Ribuan Banser, Ridwan Kamil Beberkan Hal Ini

Senada dengan Ema, Bambang menyebut tujuan dari pendidikan politik bagi masyarakat ini antara lain untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan juga tetap menjaga kondusifitas Kota Bandung selama penyelenggaraan pemilihan umum, baik itu di Pemilu maupun Pilkada.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca, Sejumlah Wilayah di Jawa Barat Berpotensi Hujan Disertai Anging Kencang

“Tentunya ini dalam rangka mewujudkan iklim politik yang sehat dan berkualitas, serta mewujudkan Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera, juga agamis,” kata Bambang.