Angka DBD Naik, 5 Hal yang Harus Dilakukan

 

Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., dalam rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Bandung, Kamis, 28 Maret 2023. Dani/Humpro DPRD Kota Bandung.

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mendorong Pemerintah Kota Bandung untuk terus melakukan langkah cepat agar kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Bandung dapat ditekan.

Bahkan, Tedy Rusmawan memberi 5 catatan untuk Pemerintah Kota Bandung dalam mengatasi virus yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti itu.

Baca Juga:  MS Glow Beri Penawaran Spesial dan Bagi-bagi Produk Gratis, Buruan Cek Disini

“Tentunya kami dari DPRD Kota Bandung mendorong agar Dinas Kesehatan Kota Bandung membuat surat edaran ke masyarakat perihal kesiagaan terhadap DBD dan hal-hal yang harus dilakukan oleh warga. ⁠Puskesmas pun harus aktif melakukan edukasi 3M terutama di kawasan pemukiman padat atau wilayah rawan. Lalu optimalkan layanan 119 untuk konsultasi warga khususnya saat ini terkait DBD serta ⁠optimalkan peran tim teknis penanganan DBD Dinkes dengan aparat kewilayahan untuk sosialisasi 3M maupun pembagian abate,” kata Tedy, Jumat, 29 Maret 2024.

Baca Juga:  Duh! Kabupaten Ciamis Kekurangan Stok Hewan Kurban

Tidak hanya itu, Tedy pun mendorong Pemerintah Kota Bandung untuk menyiapkan rumah sakit jika angka pasien yang harus dirawat di rumah sakit ada peningkatan signifikan.

Baca Juga:  Para Kader Partai Gerindra Diminta Kerja Keras untuk Menangkan Prabowo Subianto di Pemilu 2024

“Harus di⁠siagakan rumah sakit untuk penanganan pasien DBD sehingga memimalisasi kematian. Sehingga semua pasien dapat tertangani dengan baik,” ujarnya. (Humpro DPRD)