MPLS dan PTM di Kota Bandung Berlangsung 100 Persen, Disdik Beri Informasi Ini

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Pertemuan Tatap Muka (PTM) kegiatan belajar mengajar di Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Pertemuan Tatap Muka (PTM) kegiatan belajar mengajar di Kota Bandung berlangsung 100 persen per 18 Juli 2022.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan, hal tersebut sesuai dengan SKB 4 Menteri dan Peraturan Wali Kota Bandung.

Baca Juga:  Soal Belajar Tatap Muka di Tebing Tinggi, Ini Syarat dari Umar Zunaidi

“Berdasarkan kebijakan, kegiatan belajar mengajar di Kota Bandung akan digelar secara optimal PTM 100 persen dengan jam pembelajaran sesuai kurikulum,” kata Hikmat di Kota Bandung, Minggu (17/7/2022).

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Jawa Barat Kamis 11 Mei 2023 Akan Begini

Selain itu, beberapa perubahan aktivitas dalam PTM dapat dilaksanakan kembali, seperti ekstrakulikuler dan olahraga. Dengan ketentuan, aktivitas dilakukan di luar ruangan atau ruang terbuka dan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga:  Ema Sumarna Tekankan Pentingnya Kolaborasi dalam Penurunan Stunting di Kota Bandung

Sedangkan untuk kegiatan MPLS akan dilaksanakan sesuai kalender Pendidikan Kota Bandung pada 18-20 Juli 2022 secara tatap muka.