Empat Cara Mendekatkan Jodoh Tanpa Pacaran Menurut Syariat Islam

JABARNEWS | BANDUNG – Pacaran dalam islam dianggap sebagai sebuah aktivitas yang mendekati zinah, hal tersebut tentunya dilarang oleh Allah SWT. Sebagaimana disebutkan dalam firman nya:

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.”(QS. Al Isro’ [17] : 32).

Dalam islam sendiri ada beberapa cara untuk kita mengenal jodoh kita tanpa melakukan pacaran. Oleh sebab itu berikut beberapa cara yang mungkin membantu Anda dalam mendekatkan jodoh menurut islam yang dilansir dari bandungnews.id, antara lain:

Pertama. Berdoa kepada Allah dengan sungguh-sungguh

Dalam salah satu suratnya, Allah berfirman :

Baca Juga:  Aneh! Tenda Di Pemakaman Ini Terbang Seperti Film Azab

“Artinya : Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)Ku, dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran”. [Al-Baqarah : 186].

Berdoalah dengan sungguh-sungguh mengenai jodoh kita, sebutkan setiap kriteria yang kita inginkan secara spesifik dan jangan meminta secara tergesa-gesa. Niscaya Allah akan membukakan jalan untuk menemukan jodoh terbaik kita.

Kedua. Bertakwa kepada Allah SWT

Sebagaimana diketahui, dalam al quran banyak terdapat surat yang bisa menjadi pedoman kalian dalam mendekati pasangan dengan cara islam. Salah satunya dengan cara bertakwa kepada Allah SWT.

Baca Juga:  Sentra Wyata Guna Berhasil Penuhi Multi Fungsi Layanan Bagi Semua Cluster

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan Mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (QS. Ath-Thalaq: 2-3)

Ketiga. Senantiasa Beristighfar

“Barang siapa memperbanyakkan istighfar; niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya dan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka” (HR. Ahmad dari Ibnu Abbas dan sanadnya dinilai sahih oleh al-Hakim serta Ahmad Syakir).

Salah satu keutamaan beristighfar adalah Allah akan memberikan kelapangan dalam setiap kesulitan dan memberikan rezeki dari hal yang tidak disangka-sangka. Setiap kesulitan, bahkan termasuk jodoh kita.

Baca Juga:  Tulisan Batu Nisan di Pemakaman Dumuskadu Sukabumi Mirip Aksara Cacarakan

Keempat. Tahajud

“Dan bersabarlah dalam menunggu ketetapan Rabb-mu, maka sesungguhnya kamu berada dalam penglihatan Kami, dan bertasbihlah dengan memuji Rabb-mu ketika kamu bangun berdiri, dan bertasbihlah kepada-Nya pada be-berapa saat di malam hari dan waktu terbenam bintang-bintang (di waktu fajar).” [Ath-Thuur/52: 48-49]

Salah satu waktu mustajab berdoa adalah pada waktu sepertiga malam. Dalam usaha mendekatkan jodoh, rutinkanlah sholat tahajud dan berdoalah dengan sungguh-sungguh, In Shaa Allah akan dipermudah. (Red)