Empat Kelurahan di Ujungberung Jadi Tempat Implementasi Nyamuk Aedes Aegypti Wolbachia

Nyamuk
Empat Kelurahan di Ujungberung Jadi Tempat Implementasi Nyamuk Aedes Aegypti Wolbachia. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Kementerian Kesehatan melanjutkan implementasi teknologi nyamuk Aedes Aegypti ber-Wolbachia di 4 Kelurahan lainnya di wilayah Kecamatan Ujungberung. Keempat kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Pasirwangi, Pasirendah, Cigending, Pasirjati.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Anhar Hadian mengatakan, implementasi pengembangbiakan nyamuk Wolbachia di Kelurahan Pasanggrahan Kecamatan Ujungberung sukses mencapai 67 persen melebihi target Kemenkes yakni 60 persen.

Baca Juga:  Angklung Khatulistiwa Sebuah Seni Identitas Bangsa Indonesia

Berkaca dari keberhasilan tersebut, kini Pemkot Bandung bersama dengan Kemenkes akan melanjutkan program tersebut dengan merilis nyamuk Aedes Aegypti ber-Wolbachia di 4 Kelurahan.

Baca Juga:  Kendati Dilarang, Pelajar di Karawang Tetap Gunakan Motor ke Sekolah

“Hari ini kami mulai merilis penempatan ember telur nyamuk Aedes Aegypti ber-Wolbachia di 4 kelurahan di wilayah Kecamatan Ujungberung. Insyaallah akan berlangsung selama 6 bulan,” kata Anhar di Kantor Kecamatan Ujungberung, Selasa (9/7/2024).

Sebanyak 1.242 orang tua asuh di empat kelurahan tersebut akan dititipi ember berisi telur nyamuk Aedes Aegypti ber-Wolbachia. “Kami berharap semua yang terlibat dapat memberikan dukungan. Terima kasih kepada teman-teman yang di wilayah yaitu 1.242 orang tua asuh yang siap dititipi ember,” ujarnya.

Baca Juga:  Fakultas Dakwah Unisba Bahas Komunikasi Dakwah Digital Sesuai Al Quran dan Hadits