Expo SMK Purwakarta Hadirkan Inovasi dan Kreativitas Siswa

Kegiatan Expo SMK Purwakarta di Gedung Sigrong
Kegiatan Expo SMK Purwakarta di Gedung Sigrong. (foto: gin/jabarnews)

“Juga berpartisipasi dalam pengembangan pariwisata, mengembangkan kreativitas siswa dan menumbuhkan jiwa seni, serta jiwa wirausaha. Harapannya masyarakat mengenal bahwa SMK itu bisa membuat produk dan juga bisa dilirik kalangan usaha,” ungkap pria yang menjabat Kepala SMKN 3 Sukatani itu.

Harudin berharap ke depan Expo SMK Purwakarta  akan membuat acara ini lebih besar lagi, pasalnya Expo SMK Purwakarta kali ini hanya diikuti setengah dari jumlah SMK yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Ratusan Putra Putri Di Purwakarta ikuti Seleksi Calon Polisi tahun 2022

“Kali ini SMK yang ikut dalam Expo SMK Purwakarta hanya 30 Sekolah dan itu setengah dari jumlah SMK yang ada di Kabupaten Purwakarta. Jadi kedepan kita bakal buat yang lebih besar dan untuk tempat kita bakal dilakukan di outdoor, jadi gak akan di indoor seperti sekarang ini,” ungkap Harudin.

Baca Juga:  Heboh Narkoba Dikemas Mirip Kripik Pisang, Dijual Melalui Medsos, Disebar ke Wilayah Depok

Salah seorang perwakilan siswa SMK Purnawarman, Sari mengatakan, melalui Expo SMK Purwakarta ini jadi ajang merealisasikan hasil pembelajaran. Juga mengeksplorasi sesuai kompetensi keahlian.

Baca Juga:  Soal Orientasi PPPK di Cianjur, Herman Suherman Beberkan Hal Ini

“Tentu jadi pengalaman tersendiri bagi siswa dalam menunjukkan hasil karyanya ke orang di luar sekolah,” jelas Sari. (gin)