FK3I Jabar Desak Dadang Supriatna Bedah Data Izin Usaha di Bandung Selatan

Ilustrasi kawasan wisata Bandung Selatan. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Forum Komunikasi Kader Konservasi (FK3I) Jawa Barat meminta Bupati Bandung Dadang Supriatna untuk membedah data izin usaha di wilayah Bandung Selatan.

Ketua FK3I Jabar Dedi Kurniawan mengatakan bahwa lah tersebut dalam rangka memotret kondisi eksisting dalam rangka penyelamatan kawasan Bandung Selatan.

Baca Juga:  Nyeni di Sakola: Bangkitnya Minat Seni & Tradisi Sunda

“Kami meminta Bupati Bandung beserta jajaran terkait untuk melakukan bedah data izin usaha yang berada di Cekungan Bandung Wilayah Selatan,” kata Dedi dalam keterangannya yang diterima, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga:  Ada Varian Baru Omicron, Dinkes Kota Bandung Bilang Begini

Dia menjelaskan bahwa beberapa izin di kawasan Bandung Selatan adalah kawasan yang dimiliki BUMN seperti PTPN, Perhutani, Geo Dipa Energy, Pertamina Geothermal, Star Energy, dan juga Kawasan UPT KSDAE serta kawasan perkebunan yang dikuasai swasta.

“Dalam rangka bedah data tersebut, saya pikir kepala daerah sangat mudah mengumpulkan data dari para pihak tersebut. Kami yakini seluruh izin usaha yang berdiri di kawasan tersebut diatas pasti memerlukan rekomendasi, sehingga diketahui oleh pihak Pemkab,” jelasnya.

Baca Juga:  Harga Buah-buahan di Cianjur Naik, Para Pedadang Ngeluh: Saya Nombok!