Galadinner Pasis, Perwira Negara Sahabat Digelar di Pendopo Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar gala dinner menyambut Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, Sesko TNI AD, dan Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri dari negara-negara sahabat. Acara digelar di Pendopo Kota Bandubg, Jumat 7 Juli 2023.

Pasis tersebut berasal Australia, Malaysia, Singapura, India, Pakistan, Thailand, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga:  Keluarga Mama Santiong Apresiasi Kunjungan Uu

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna berharap kehadiran para perwira dari negara sahabat dapat merasakan secara langsung Kota Bandung yang sudah dikenal di mata dunia.

“Selamat datang di Kota Bandung. Semoga bisa membawa aspirasi yang positif di kota yang penuh historis ini,” kata Ema.

Ema mengungkapkan, Kota Bandung adalah kota kreatif. Karena kreativitasnya, banyak wisatawan yang datang ke Kota Bandung.

Baca Juga:  Gara-gara Sering Bawa Wanita, Tiga WNA Asal Pakistan Ini Dideportasi

Sementara itu, Koordinator Keluarga Asuh Perwira Siswa (Pasis) Negara-negara Sahabat, Popong Otje Djundjunan mengatakan, Kota Bandung ini Kota terbuka dan menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya, sebagai warga Kota Bandung, harus bisa menjaga kebanggaan Kota Bandung di mata nasional terlebih di mata dunia internasional.

Hal itu juga yang pernah ia rasakan saat berkunjung ke sejumlah kota di luar negeri.

Baca Juga:  Hendak Kabur ke Malaysia, Puluhan Imigran Rohingya Diamankan Polres Tanjungbalai

“Jadi kalau sedang melakukan perjalanan ke luar negeri, kami memperkenalkan diri masing-masing. Kalau anggota dari daerah lain memperkenalkan diri paling hanya tepuk tangan. Tapi kalau Ceu Popong memperkenalkan diri dan mengatakan berasal dari Bandung, pasti akan mendapatkan sambutan meriah. Hal ini menunjukkan, Kota Bandung ini punya hal-hal yang istimewa dibandingkan kota lain di Indonesia,” paparnya.(Diskominfo)