Gandeng Uu Ruzhanul Ulum dan Atalia Praratya, Enesis Edukasi DBD di Kota Bandung

Gandeng Uu Ruzhanul Ulum dan Atalia Praratya, Enesis Group Edukasi DBD di Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Provinsi Jawa Barat merupakan provinsi nomor 1 dengan kasus DBD tertinggi sepanjang 2022 dengan total kasus 24.694, dengan top 5 kota/kabupaten seperti Kota Bandung (3.936), kemudian Kabupaten Bandung (2.576) kasus.

Disusul Kota Bekasi (1.910) kasus, Kabupaten Sumedang (1.452) kasus dan Kota Tasikmalaya (1.359) kasus. Di 2021 silam Jabar turut menempati posisi 1 dengan kasus 23.454.

Baca Juga:  Ema Sumarna Minta Exit Tol KM 149 dan 151 Gedebage Dibuka, Ini Alasannnya

Dalam acara peringatan Hari Nyamuk Sedunia, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa pihaknya memiliki tiga langkah terpadu yang diterapkan dalam mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yakni pemahaman pada masyarakat (sosialisasi), pemberian bantuan obat-obatan, serta pengawasan.

Baca Juga:  Minta Insan Pers Tingkatkan Kemampuan, Uu Ruzhanul Ulum Singgung Soal Independensi Wartawan

“Untuk mengantisipasi berbagai penyakit, termasuk di dalamnya ada DBD, memberikan pemahaman dahulu kepada masyarakat. Setelah memberikan pemahaman, kemudian memberikan bantuan obat dan pengawasan,” kata Uu Ruzhanul Ulum dalam keterangan yang diterima, Selasa (23/8/2022).

Baca Juga:  Waspadai 5 Penyakit Ini Yang Sering Menjamur saat Musim Hujan

Dia menambahkan, ketiga langkah tersebut penting karena saling mendukung satu sama lainnya. Menurutnya, pemberian bantuan obat-obatan tidak dapat efektif tanpa adanya sosialisasi atau pemahaman terlebih dahulu.