Gara-gara Hoaks, Atalia Praratya Minta Pelajar SMA di Kota Cimahi Buat Konten Positif dan Kreatif

Atalia Praratya
Bunda Literasi Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya saat menghadiri acara Pelatihan Membuat Konten Video Profil dengan Smartphone bersama Universitas Widyatama di SMAN 1 Kota Cimahi, Senin (12/12/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | CIMAHI – Bunda Literasi Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya meminta siswa-siswi atau pelajar SMA di Kota Cimahi untuk membuat konten-konten positif dengan kreatif.

Atalia mengatakan bahwa hal itu sebagai upaya mengasah kreativitas sekaligus menangkal hoaks.

Baca Juga:  Atalia Praratya Ingin Perjuangkan Kaum Perempuan

“Kita tahu berita hoaks beredar dengan sangat cepat, maka kita harus menyeimbangkan dengan konten-konten yang positif,” kata Atalia dalam acara Pelatihan Membuat Konten Video Profil dengan Smartphone bersama Universitas Widyatama di SMAN 1 Kota Cimahi, Senin (12/12/2022).

Baca Juga:  Anak Putus Sekolah di Kota Cimahi Didorong Masuk PKBM, Ini Alasannya

Dia menjelaskan, bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai sekitar 200 juta orang. Karena itu, generasi muda harus berkontribusi memastikan ruang-ruang siber berisi konten-konten positif dan kreatif.

“Kalau kita baca data itu, ternyata dari 270 juta manusia yang ada di Indonesia, 200 jutanya itu adalah pengguna internet. Terus kemudian juga karena begitu banyaknya arus informasi akan berhamburan, maka kita butuh generasi yang melek literasi digital,” ucapnya.

Baca Juga:  [HOAKS] Awal Tahun 2024, Gunung Tangkuban Parahu Mengalami Erupsi