Gara-gara Ini, Herman Suyatman Imbau Masyarakat Waspada saat Arus Balik Lebaran

Herman Suyatman
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat atau sangat lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang terjadi pada 13-16 April 2024.

Karenanya, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus balik Lebaran 2024 untuk waspada dan hati-hati selama di perjalanan.

Baca Juga:  Kasad Kukuhkan Pangdam I/BB dan Wali Kota Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Kota Medan

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak panik, tetapi tetap mewaspadai potensi bencana yang mungkin terjadi selama perjalanan arus balik,” kata Herman di Kota Bandung, Sabtu (13/4/2024).

Baca Juga:  Operasi Ketupat Lodaya di Cirebon, 2600 Personel Gabungan Diterjunkan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar mencatat 13 laporan kejadian bencana pada periode 11-12 April 2024, seperti bencana banjir di Kabupaten Sumedang dan Kota Cimahi, dan bencana longsor di sejumlah daerah di Jabar.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari ke 13 Bulan Ramadhan

Herman menuturkan, ada beberapa upaya yang dapat dilakukan masyarakat selama menjalani perjalanan arus balik Lebaran. Pertama, melakukan pantauan cuaca sebelum melaksanakan perjalanan melalui berbagai kanal informasi, seperti BMKG.