Polres Purwakarta Imbau Warga Tak Gunakan Mobil Pikap untuk Berwisata

Polres Purwakarta
Petugas Kepolisian dari Polres Purwakarta saat menegur masyarakat yang berwisata menggunakan pikap. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah diiringi dengan libur akhir pekan, dimanfaatkan sebagian masyarakat di Kabupaten Purwakarta untuk berwisata.

Tak jarang antusias warga berwisata tersebut tidak dengan kesadaran dalam berlalu lintas. Tidak sedikit pengunjung yang larut dalam euforia berwisata itu malah mengabaikan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Baca Juga:  Soal Bahaya Chiki Ngebul, Pemkab Purwakarta Minta Orang Tua Awasi Jajan Anak

Hal ini terbukti dengan masih adanya rombongan masyarakat ataupun kelompok pengunjung di Kabupaten Purwakarta yang nekat berwisata menggunakan kendaraan pikap yang sangat berisiko tinggi karena mengancam keselamatan penumpangnya.

Baca Juga:  Wow, Di Desa Cibeber Ada Karpet Bisa Terbang

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kasat Lantas AKP Dadang Supriadi mengingatkan warga Purwakarta yang hendak berwisata ataupun sejenisnya, menggunakan mobil bak terbuka (Pikap).

Menurutnya, imbauan ini diserukan karena risiko bahaya bagi penumpang saat kendaraan itu melaju di jalan raya cukup tinggi.

Baca Juga:  Menarik Pasar dalam dan Luar Negri, Pengrajin Keramik di Plered Purwakarta Terus Berinovasi

“Kita imbau karena penggunaan mobil bak terbuka itu tidak boleh, dilarang. Utamakan keselamatan dan jangan memaksakan berkendara dengan kendaran yang membahayakan,” tutur Dadang, Pada Minggu, 14 April 2024.