Gelar Istighosah, GP Ansor Purwakarta Beri Dukungan Untuk Gus Yaqut

Istighosah Doa Bersama Untuk Negeri dan aksi dukungan kepada Menteri Agama Yaqut Kholil Qoumas di Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Istighosah Doa Bersama Untuk Negeri dan aksi dukungan kepada Menteri Agama Yaqut Kholil Qoumas digelar ratusan massa yang tergabung dalam Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupten Purwakarta di halaman Mesjid Agung Baing Yusuf, Pada Senin, 14 Maret 2022.

Baca Juga:  Kepada 10 Calon Pengurus Baznas, Bupati Purwakarta Berpesan Begini

Ketua GP Ansor Purwakarta, H. Muhammad Mahmud, mengatakan pernyataan dari Menteri Agama perihal mentafsirkan suara toa mesjid bersama anjing itu tidak ada yang salah.

“Sebenarnya tidak ada yang salah dari pernyataan beliau (Yaqut) sebetulnya ada segelintir orang video yang sekian menit di edit jadi hanya sekian detik gitu, itulah yang mereka goreng,” ujar Mahmud, usai kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Wali Kota Sukabumi Minta Warganya Tidak Gelar Takbir Keliling

Dengan begitu, kata dia, membuat sangkaan pelecehan agama Islam muncul, akan tetapi pihak GP Ansor tetap meyakini bahwa Menteri Agama tidak sama sekali melecehkan dari suara Adzan.

Baca Juga:  Jadwal Pemadaman Listrik di Plered Purwakarta, Selasa 19 April 2022

Mahmud menegaskan kegiatan ini merupakan dukungan kepada Gus Yaqut yang merupakan Ketua Umum GP Ansor.