Gelar Istighosah, GP Ansor Purwakarta Beri Dukungan Untuk Gus Yaqut

Istighosah Doa Bersama Untuk Negeri dan aksi dukungan kepada Menteri Agama Yaqut Kholil Qoumas di Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Istighosah Doa Bersama Untuk Negeri dan aksi dukungan kepada Menteri Agama Yaqut Kholil Qoumas digelar ratusan massa yang tergabung dalam Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupten Purwakarta di halaman Mesjid Agung Baing Yusuf, Pada Senin, 14 Maret 2022.

Baca Juga:  Dinilai Sukses, Kartu Prakerja Berlanjut di 2021

Ketua GP Ansor Purwakarta, H. Muhammad Mahmud, mengatakan pernyataan dari Menteri Agama perihal mentafsirkan suara toa mesjid bersama anjing itu tidak ada yang salah.

“Sebenarnya tidak ada yang salah dari pernyataan beliau (Yaqut) sebetulnya ada segelintir orang video yang sekian menit di edit jadi hanya sekian detik gitu, itulah yang mereka goreng,” ujar Mahmud, usai kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Dusun Tegalan Terendam Banjir Hingga 1 Meter, BPBD: Warga Wajib Waspada

Dengan begitu, kata dia, membuat sangkaan pelecehan agama Islam muncul, akan tetapi pihak GP Ansor tetap meyakini bahwa Menteri Agama tidak sama sekali melecehkan dari suara Adzan.

Baca Juga:  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Selasa 30 Agustus 2022

Mahmud menegaskan kegiatan ini merupakan dukungan kepada Gus Yaqut yang merupakan Ketua Umum GP Ansor.