Gelar Lomba Poskamling se Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto Sampaikan Ini

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto saat menyerahkan hadiah ke pemenang Poskamling se Polres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Kami berharap apa yang telah diperagakan dan menjadi point plus dalam penilaian lomba bisa diaplikasikan dalam kegiatan ronda sehari-hari,” ungkap Hery

Selain itu, kata dia, lomba Poskamling juga diharapkan dapat merangsang desa lain untuk kembali mengaktifkan kegiatan ronda malam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing.

Baca Juga:  Tok! DPR Setujui Angkat Listyo Sigit Jadi Kapolri Baru

Dengan poskamling, lanjut Hery, keamanan dan ketertiban masyarakat, dan kondusivitas daerah akan terbangun. Semua warga harus bersatu padu dan bekerja sama lewat ronda malam yang digelar setiap malam. Langkah itu paling tidak sebagai antisipasi dini aksi kejahatan.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Kawal Pergeseran Surat Suara ke Kecamatan

“Kami harap dengan poskamling ini dapat lebih meningkatkan dan menggiatkan kembali siskamling di tiap-tiap lingkungan, sehingga meningkatkan rasa tentram, aman, dan tertib. Keberadaan pos kamling perlu terus dihidupkan guna untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan dalam lingkungan masyarakat,” pesan AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Imsak Hari Ke-15 Untuk Wilayah Kabupaten Purwakarta

Diktahui, Juara pertama lomba Poskamling se Polres Purwakarta diraih, Poskamling Raden Merah putih yang berada di Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.